PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Kunjungan Siswa/i SDN Percobaan Palangka Raya Ke BSIP Kalteng




 

PALANGKA RAYA – Suasana pagi yang cerah BSIP Kalimantan Tengah mendapat kunjungan dari siswa/siswi SD Percobaan Palangka Raya dengan jumlah peserta didik yang mengikuti kunjungan ini berjumlah 232 siswa/siswi, Kamis (07/03/2024).

Pada kesempatan ini Syahid Ahmad Zaini selaku perwakilan dari guru SDN Percobaan Palangka Raya berterima kasih kepada BSIP Kalteng yang telah menyambut kedatangan rombongan SDN Percobaan Palangka Raya dengan baik dan menerima kami dalam hal menimba ilmu pengetahuan terkait pertanian,oleh karena itu kiranya nanti kami dapat dijelaskan atau diajarkan cara budidaya yang baik dan benar.

Mewakili pimpinan BSIP Kalteng, Sandis Wahyu Prasetiyo dan seluruh tim penyuluh pertanian mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru SDN Percobaan Palangka Raya yang telah mempercayakan BSIP Kalteng sebagai tempat edukasi para siswa/siswi untuk belajar tentang pertanian.

Dalam kunjungan ini siswa/siswi memperoleh pengetahuan tentang cara pengolahan lahan menggunakan alsintan (Cultivator), cara budidaya terong, budidaya kangkung, dan cara budidaya pakcoy menggunakan media hidroponik. Selain itu juga dijelaskan tentang tanaman kacang panjang, kembang kol, tomat dan selada hidroponik.