PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

BSIP Kalteng Laksanakan Dialog Bersama Stakeholder di Kalimantan Tengah




 

PALANGKA RAYA - BSIP  Kalteng sebagai salah satu unit kerja yang ada di bawah koordinasi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian menggelar kegiatan dialog bersama stakeholder yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya sebagai wahana silaturahmi dan sharing terkait pertanian di Kalimanten Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula BSIP Kalteng, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Ketahanan Pangan Prov.Kalimantan Tengah, Dinas Perkebunan Prov.Kalimantan Tengah, Perum BULOG, Dinas Pertanian Kota Palangka Raya, PERHIPTANI, dan seluruh penyuluh pertanian BSIP Kalteng.

Kepala BSIP Kalteng Akhmad Hamdan membuka secara resmi acara sekaligus menyampaikan sambutan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk kita bersama-sama mencari dan memberi solusi terkait  kendala yang kita hadapi dalam peningkatan produktivitas pertanian yaitu dalam hal kelembagaan tani.

Diharapkan kelembagaan tani di daerah dapat tertata dengan rapi dan berjalan dengan baik, sehingga hal ini dapat benar-benar berdampak baik untuk petani maupun pemerintah daerah.

Dari hasil dialog ini disepakati untuk melakukan pertemuan seperti ini 1 bulan sekali dengan tujuan untuk melakukan evaluasi berkelanjutan dari pembahasan mengenai perkembangan pertanian di Kalteng.