PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPW dan DPD PERHIPTANI Prov. Kalteng Masa Bakti 2023-2028




SUKAMARA – Bertempat di Aula Kantor Bupati Kab. Sukamara, Isran Noor selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPP PERHIPTANI) resmi melantik dan mengukuhkan pengurus DPW dan DPD PERHIPTANI Prov.Kalteng masa bakti 2023-2028, Senin (20/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang di wakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pj Bupati Kabupaten Sukamara, Ketua Umum DPP PERHIPTANI, Ketua DPW PERHIPTANI Kalteng, Kadis TPHP Prov.Kalteng, Ketua KTNA Prov. Kalteng dan Kepala BSIP Kalteng.
Pada kesempatan ini Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sri Widarnani, atas nama pemerintah Prov. Kalteng mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPW dan DPD PERHIPTANI masa bakti 2023-2028 yang telah dikukuhkan kepengurusannya baik ditingkat provinsi dan kabupaten/kota. PERHIPTANI merupakan organisasi profesi yang berlandaskan Pancasila dan bersifat keilmuan, keahlian, kesaudaraan, kemasyarakatan kemandirian dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik, implementasi azas dari sifat organisasi ini tercermin dalam program kerja organisasi dan seluruh aktivitas setiap anggota PERHIPTANI
Kalimantan Tengah sama dengan seperti provinsi lain yang andalannya dibidang pertanian dan produk pertanian, oleh karena itu posisi PERHIPTANI dianggap penting sesuai dengan motto PERHIPTANI DPW Provinsi Kalimantan Tengah “Bersama Kita Bisa, Ikhlas Dalam Pelayanan, Jujur Dalam Bekerja Dan Sungguh Sungguh Mendampingi Petani”,tambahnya.
Akhmad Hamdan Kepala BSIP Kalteng selaku pelindung/penasehat dewan pembina dan seluruh penyuluh pertanian BSIP Kalteng dilantik sebagai pengurus DPW PERHIPTANI Provinsi Kalimantan Tengah.