PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

BSIP Kalteng Sukses Laksanakan Bimtek Perbenihan di Kabupaten Pulang Pisau Secara Marathon




PULANG PISAU - Memasuki hari ke 4 pelaksanaan kegiatan bimtek perbenihan tanaman pangan BSIP Kalteng bersama tim , bersyukur atas terlaksananya dan tersampaikannya inovasi perbenihan kepada petani di Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (10/11/2023).

Inovasi perbenihan tanaman pangan ini diharapkan bermanfaat bagi peserta yang hadir maupun bagi daerah,sebagaimana yang disampaikan Sub Koor KSPP BSIP Kalteng Umming Sente, S.Pt dimana materi yang disampaikan apabila di adopsi dengan baik maka dapat meningkatkan pengetahuan sekaligus dapat memberikan metode yang efektif dalam meningkatkan kualitas perbenihan sehingga mampu meningkatkan produktivitas tanaman pangan.

Petani di Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah menjadi salah satu harapan bagi negara Indonesia karena wilayah ini dikembangkan program pangan skala luas Food Estate. Food Estate itu sendiri adalah sebuah program jangka panjang pemerintahan Indonesia, yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan dalam negeri.

Kegiatan Bimtek dihadiri oleh Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto, S.ST., MH,, Sub Koor KSPP BSIP Kalteng Umming Sente, S.Pt, Sekretaris Dinas Kab Pulang Pisau, Sekretaris Desa Tahai Jaya dan 100 peserta dari Desa Tahai Jaya