PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Bimtek Perbenihan Tanaman Pangan di Kawasan Food Estate Kalteng




 

PULANG PISAU- Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kalimantan Tengah kembali melaksanakan bimbingan teknis yang berlokasi di Balai Desa Sanggang pada Kamis (09/11/2023). Adapun sub tema yang disampaikan yaitu Perbenihan Tanaman Pangan sebagai lanjutan dari bimtek sebelumnya yang telah di agendakan pada 4 desa kawasan Food Estate Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

 

Hadir pada saat pelaksanaan bimtek Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto, S.ST., MH, Sub Koor KSPP BSIP Kalteng Umming Sente, S.Pt, narasumber dari BSIP Kalteng Suparman,SP., MP dan Sandis Wahyu Prasetiyo, SP.,M.Si, perangkat desa sanggang dan 100 orang peserta yang terdiri dari anggota poktan dan gapoktan.

 

Kedatangan tim pelaksana bimbingan teknis ini disambut dengan senang hati oleh para petani sebab materi yang  disampaikan sejatinya diperlukan bagi desa yang menjadi salah satu wilayah pengembangan pangan skala luas (Food Estate) Kalimantan Tengah dengan mayoritas penduduk yang membudidayakan tanaman pangan terutama padi.

 

 

Seperti bimbingan teknis sebelumnya, sebanyak 3 materi yang disampaikan yaitu  Teknologi Sistem Tanam Jajar Legowo, Produksi Benih Padi dan Pengendalian Hama Terpadu (PHT).