PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Tengah

Hari Kedua, Bimtek Perbenihan Tanaman Pangan Di Desa Talio Hulu




PULANG PISAU - Bimtek Perbenihan Tanaman Pangan oleh BSIP Kalteng memasuki hari ke 2 yang dilaksanakan di balai Desa Talio Hulu, Kab.Pulang Pisau, Rabu (08/11/2023).

 

Hadir dalam kegiatan Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto, S.ST., MH, Sub Koor KSPP BSIP Kalteng Umming Sente, S.Pt, Kepala Desa Talio Hulu, Camat Pandih Batu dan sebanyak 100 peserta bimtek dari kelompok tani yang ada di Desa Talio Hulu.

 

Sub Koor KSPP menyampaikan rasa syukur patut kita panjatkan karena pada hari ini BSIP Kalteng bisa berhadir di Desa Talio Hulu untuk melaksanakan Bimtek Perbenihan Tanaman Pangan guna meningkatkan pengetahuan dan kapasitas petani di bidang berbenihan.

 

Kepala Desa Talio Hulu mengucapkan terima kasih atas kehadiran BSIP Kalteng beserta tim, dimana Desa Talio Hulu dipercaya untuk menjadi salah satu tuan rumah yang berkesempatan untuk mendapatkan kegiatan bimbingan teknis ini. Beliau juga berpesan kepada peserta yang hadir untuk aktif selama pelaksanaan kegiatan dan dapat bertanya langsung kepada narasumber terkait hal-hal terkait dengan materi yang dijelaskan oleh narasumber.

 

Camat Pandih Batu dalam hal ini juga mendukung kegiatan bimtek dengan harapan peserta yang hadir dapat mengadopsi ilmu yang disampaikan untuk menambah ilmu di bidang pertanian umumnya dan perbenihan khususnya.

 

Acara Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Anggota Komisi IV DPR RI dan dilanjutkan dengan penyampaian materi bimtek oleh narasumber serta diskusi bersama petani, di penghujung acara di tutup dengan foto bersama.